Tips Memilih dan Memakai Sepatu Di Mana Saja!

Orang yang percaya sepatu adalah sepatu salah. Kenyamanan dan dukungan yang ditawarkan sepatu itu penting. Faktanya, memakai sepatu yang tidak tepat dapat menyebabkan lebih dari sekadar sakit pada jari kaki.

Mengenakan sepatu yang tidak menopang atau yang ukurannya salah dapat menyebabkan sakit punggung dan bahkan https://kwtas.com/sale/sepatu-sandal/ cedera tulang belakang. Ketidaknyamanan pada kaki sebenarnya minimal

dibandingkan dengan nyeri punggung serius yang dapat ditimbulkannya. Memiliki sepatu yang pas bukan berarti Anda harus memilih sepatu yang jelek.

Ada banyak pilihan untuk Anda di department store, mal, toko sepatu, dan lainnya. Penting untuk mencoba sepatu sebelum membelinya. Pastikan jari-jari kaki tidak terlalu kencang tetapi bagian belakang pas adalah bagian penting. Apakah ada dukungan untuk lengkungannya? Jika Anda akan menggunakan sepatu karena alasan tertentu, Anda akan membutuhkan sepatu khusus?

Pertimbangkan faktor yang berbeda untuk sepatu yang berbeda:
Sepatu atletik: Ada empat jenis sepatu lari: kontrol gerak, stabilitas, netral / bantalan, dan minimalis. Sepatu yang tepat untuk Anda didasarkan pada tipe lengkungan dan biomekanik. Salah satu cara untuk mengetes sepatu adalah dengan berjalan dan jogging di dalamnya. Anda juga bisa menyeimbangkan dengan satu kaki dan melakukan squat satu kaki. Sepatu harus segera terasa nyaman dan tes ini akan terasa lebih mudah di sepatu yang tepat.

Untuk olahraga lapangan, sepatu khusus olahraga lebih baik daripada sepatu lari karena akan memberikan lebih banyak penyangga sisi-ke-sisi. Untuk gerigi, sebaiknya pilih sepatu yang memungkinkan Anda menambahkan penyangga lengkungan.

Sepatu minimalis digunakan untuk lari kaki depan untuk mensimulasikan lari “tanpa alas kaki”. Untuk menghindari cedera, sebaiknya tambahkan waktu secara perlahan dan dapatkan panduan untuk bentuk yang benar.

Sandal: Sandal jepit bagus untuk berjalan jarak pendek saja. Pilih sandal dengan strapstha yang menutupi lebih banyak bagian kaki dan / atau melilitkan anke.

Sepatu bot mungkin pas longgar dan tidak memberikan dukungan kaki yang memadai. Menambahkan penyangga lengkungan dapat meningkatkan kenyamanan.

Sepatu resmi wanita sering kali merusak kaki, lutut, dan duri. Tumit mengubah postur tubuh secara keseluruhan dan dapat menyebabkan nyeri. Jika Anda memakai sepatu hak, pilih sepatu hak rendah, tumit atau wedge yang lebih lebar, dan tumit yang tidak melengkung ke dalam. Kenakan sepatu hak tinggi bila Anda harus, kemudian ganti dengan sepatu hak rendah jika Anda harus berjalan kaki berapa pun.

Luangkan waktu untuk mengikat dan melepaskan ikatan sepatu Anda:
Sepatu Anda akan bekerja paling baik jika pas dan berfungsi sebagai perpanjangan kaki Anda, tanpa tergelincir. Menarik sepatu Anda tanpa melepaskannya akan menyebabkan penyangga pada sepatu lebih cepat rusak.

Misalnya, sepatu bot hiking diperlukan saat hiking. Atasan tinggi mereka membantu menopang pergelangan kaki di tanah yang sulit. Jika Anda bekerja di restoran, Anda mungkin ingin memilih sepatu yang anti selip.

Menemukan sepatu yang tepat tidak hanya akan membuat kaki Anda lebih nyaman, tetapi juga membuat Anda tetap aman dan terlindungi. Anda bisa tampil cantik dan aman pada saat yang sama karena sepatu hadir dalam berbagai gaya, bentuk, dan ukuran. Kebanyakan sepatu dibuat untuk membuat orang tetap aman sekaligus memberikan kenyamanan dan gaya juga.

Namun, berhati-hatilah saat membeli sepatu yang ukurannya tidak pas. Ingatlah bahwa sepatu yang tidak dipasang dengan benar dapat menyebabkan rasa sakit dan cedera. Selama Anda mempertimbangkannya, Anda pasti bisa menemukan banyak pilihan sepatu!

Back To Top